header-int

Pengambilan Sumpah / Janji PNS dan Penyerahan SK. PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka

Senin, 15 Feb 2016, 11:05:36 WIB - 2316 View
Share
Pengambilan Sumpah / Janji PNS dan Penyerahan SK. PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka

 

Pemerintah Kabupaten Bangka membutuhkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan basic akademik triple s (strata satu (S1), strata dua (S2) dan strata tiga(S3)-red) untuk menghadapi era pasar bebas ASEAN, Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bangka Tarmizi Saat pada kegiatan pengambilan sumpah dan janji serta penyerahan SK. Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi tenaga honorer kategori II dan formasi khusus tenaga dokter yang digelar BKPP (Badan Kpegawaian, Pendidikan dan Pelatihan) Kabupaten Bangka, Sabtu (13/02/2016) di ruangan OR. Bangka Bermartabat Setda Bangka.

“ Oleh sebab itu, PNS kita sekolahkan S1, S2 dan S3, kita membutuhkan tenaganya kedepan, kalau tidak disiapkan kita tidak bisa bersaing” ungkapnya

Menurutnya, terkait hal tersebut Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Prof. Dr. Ir. Iskandar Zulkarnain telah menyampaikan warningnya akan rencana masuknya sekitar 1000 tenaga kerja asing (TKA) dari Negara Filipina ke Negara Indonesia.

“ Kemaren, Kepala LIPI telah menyampaikan bakal masuk ke Indonesia sekitar 1000 orang ke Indonesia dari Negara Filipina, mereka telah belajar bahasa Jawa dan bahasa Indonesia, targetnya ingin menjadi sopir taxi, perawat, dokter dan peyanan restoran” katanya

Ditambahkannya, selain itu, menurut informasi ada 8 bidang yang menjadi target pekerjaan mereka, baik dari TKA Filipina, Vietnam, Laos maupun Thailand.

“ Hal tersebut baru dari segi SDMnya, belum produk dan yang lainnya, bagi PNS juga tetap ada imbasnya” tukasnya. (Gusmulyana/Humas)

Sumber Berita bangka.go.id

BKD Bangka Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bangka
Jl. Jend. A. Yani (Jalur Dua) Sungailiat - Bangka Telp./Fax. : (0717) 92414 Kode Pos 33215
Website : http://bkd.bangka.go.id Email : bkpsdmd[at]bangka.go.id
© 2024 BKPSDMD Kabupaten Bangka Follow BKPSDMD Kabupaten Bangka : Facebook Twitter Linked Youtube